Minggu, 11 Juli 2010

Buang Sampah Sembarangan

Suatu ketika saya berkendarara di jalanan raya. Ada sebuah mobil melintas menyalip saya dengan pelan. Eeeh saya kaget sekali ketika tiba-tiba kaca jendela mobil tersebut dibuka lalu penumpang yang didalam mobil tersebut membuang sampah berupa tissu ke jelanan dengan enaknya. Mobil tersebut melaju dan saya lihat mobil tersebut cukup lebih untuk ukuran masyarakat Indonesia pada umumnya. 
Saya sedih sekali. Kenapa manusia itu tidak berfikir sedikit bahwa jalanan raya ini bukan tong sampah. Apakah mereka mengira bahwa cabin mobilnya akan kotor atau tidak ada tempat/kotak sampah, ataukah memang itu perilaku yang lama-kelamaan menjadi sifat dan watak, buang sampah sembarangan dan seenaknya. Begitu juga di lain hari saya melihat ada pengendara truk yang membuang bungkusan plastik bekas es/juz/syrup ke jalanan dengan seenaknya juga. 
Saya menghimbau kepada saudara-saudara semua bahwa jalanan raya, sungai, saluran air adalah bukan tempat membaung sampah termasuk membuang puntung rokok. Buanglah sampah pada tempatnya sehingga lingkungan kita akan menjaga kita, jangan sampai lingkungan kita balik "membuang sembarangan" kita (kotor/penyakit/banjir dsb). 

0 komentar:

Form Pendaftaran Distributor MELILEA
Nama Lengkap Anda (sesuai KTP)
Nama/Alamat Email Anda
Nomor HandPhone Anda
Alamat (Pos) Lengkap
Nama Kota dan Provinsi
Nama Bank
Nomor Rekening Bank
Nama Pekerjaan Anda
Pesan Singkat
Nama Ahli Waris Anda (Hubungan)
Lampirkan file KTP Anda

This form is powered by the Mail-Maniac form mailer