Rabu, 26 Mei 2010

Belum Ada Jaminan, Buah dan Sayur Bebas Pestisida

ADHD adalah Attention Deficit Hyperactivity Disorder merupakan gangguan perkembangan peningkatan aktivitas motorik anak-anak. Gangguan tersebut akan berdampak pada masalah mental seperti cara berfikir bertindak dan sikap merasa. Pada kebanyakan anak yang mengalaminya akan didapatkan masalah pada konsentrasi dan pemusatan pikiran, layaknya sebagai pemicu anak yang hyperactive. Fenomena tersebut merupakan hasil sebuah penelitian baru yang menjelaskan bahwa paparan bahan pestisida yang dipakai dalam makanan yang dikonsumsi oleh anak-anak seperti strawberry, selederi diindikasikan bisa meningkatkan resiko Attention Deficit Hyperactivity Disorder atau dengan sebutan ADHD. Para ilmuwan Amerika dan Kanada menemukan bahwa anak-anak dengan tingkat residu pestisida yang tinggi dalam urin mereka akan rentan mengidap ADHD.
Anak-anak yang memiliki tingkat yang lebih tinggi dari rata-rata penenda pestisida, mempunyai resiko dua kali lipat mengalami....
ADHD. Lantas apa yang harus dilakukan orang tua untuk menghindari hal-hal tersebut? Dianjurkan untuk memberikan kepada mereka lebih banyak makanan organik. Demikian dikatakan oleh Maryse F Bouchard, seorang peneliti Universitas Montreal di Quebec.
Menurut kajian National Academy of Science pada tahun 2008 sebanyak 28% sample Blueberry beku, 25% sampel Strawberry segar, dan 19% sampel selederi mengandung residu pestisida; yang kebanyakan berasal dari buah-buahan dan sayuran segar. (sumber : yahoo/viva news)

0 komentar:

Form Pendaftaran Distributor MELILEA
Nama Lengkap Anda (sesuai KTP)
Nama/Alamat Email Anda
Nomor HandPhone Anda
Alamat (Pos) Lengkap
Nama Kota dan Provinsi
Nama Bank
Nomor Rekening Bank
Nama Pekerjaan Anda
Pesan Singkat
Nama Ahli Waris Anda (Hubungan)
Lampirkan file KTP Anda

This form is powered by the Mail-Maniac form mailer